Puding Tape Panggang

Biasanya saya mengkonsumsi tape langsung dimakan atau digoreng dengan balut tepung. Kebetulan kemarin Bibi dari Jakarta membawa tape lumayan banyak dan sekarang masih ada sisa. Lihat-lihat resep di blognya Mbak Hesti, saya nemu resep puding tape panggang. Kenapa nggak dicoba? Responnya pada positif. Kemarin saya mulai membuat puding tape ini dan saya simpan dikulkas. Setelah saya coba hmmm.... Lembut teksturnya. Resepnya saya tulis di bawah ya....

Puding Tape Panggang

Bahan:
250 gram tape singkong
220 gram gula pasir
625 ml santan
10 sdm terigu atau 150 gram terigu
3 butir telur kocok lepas
3 sdm susu bubuk
1/2 sdt vanili bubuk
100 gram margarin leleh

Olesan:
1 butir kuning telur
Keju cheddar parut
Kismis

Cara Membuat:
  1. Campur tape, gula pasir aduk rata. Masukkan margarin dan telur aduk rata dengan hand whisk.
     



  2. Masukkan terigu, susu, vanilli bubuk aduk rata. Masukkan santan aduk hingga tercampur rata.
     
  3. Tuang dalam loyang yang dioles margarin dan dialasi kertas roti.
  4. Panggang denga suhu 180'C kurang lebih 40 menit hingga permukaan set. keluarkan oles dengan kuning telur dan tabur keju serta kismis. Oven lagi kurang lebih 15 menit hingga matang. Untuk memanggang tergantung oven masing-masing ya... Saya juga membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam hingga matang.
  5. Keluarkan dari oven dan biarkan agak dingin. Keluarkan dari oven secara hati-hati karena teksturnya lembut. Sajikan dingin.
Selamat mencoba ^-^

Komentar

Postingan Populer