Rabu, 10 Desember 2014

Homemade... Green Tea Ice Cream...

Saya sangat suka sekali green tea, apalagi jadi campuran bahan cake, ice cream, mousse dan banyak lagi, pasti saya langsung menyantapnya. Saya suka aroma dan sensasinya ketika berada dalam mulut. Ice creamnya belum set sudah saya makan, jadi penampakan fotonya lumer ya. Jadi tak terlihat seperti ice cream. Hehehe.. 

Resep sama aja kayak kemaren, resepnya Mbak Puji Rahayu. Nanti ingin coba ice cream yang pake emulsifier, pengen tahu tekstrurnya kayak apa.. Makasih ya mbak Puji,nemu resep mbak jadi hampir setiap waktu saya bisa makan ice cream... Yam yam yam...

Green Tea Ice Cream

Bahan Biang:
1 sdm muncung tepung maizena
125 ml susu cair

Cara membuat :
Campur susu cair dan maizena masak sampai meletup-letup. Sisihkan.

Bahan Ice Cream :

1/2 kaleng susu kental manis
200 ml susu cair
adonan biang
50 gram whip cream
5 gram green tea bubuk campur dengan 1 sdm air panas.

Cara membuat :
  1. Kocok adonan biang dan susu kental manis hingga lembut dan kental. 
  2. Masukkan susu cair sedikit demi sedikit sambil dikocok dengan mixer kecepatan rendah kemudian pindahkan kecepatan tinggi sampai tercampur rata dan kental. 
  3. Apabila belum mengental juga masukkan adonan ke dalam freezer. Diamkan kurang lebih 1 jam. Keluarkan.
  4. Kocok kembali. Bila sudah terlihat mengental masukkan whip cream, aduk dulu sampai rata kemudian kocok dengan mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang. (mengaduk adonan terlebih dahulu saat whip cream dimasukkan supaya bubuk whip creamnya tidak berterbangan kemana-kemana).
  5. Masukkan adonan ice cream ke dalam freezer, biarkan hingga pinggiran adonan sedikit mengeras.
  6. Keluarkan dan mixer kembali hingga mengembang. Kemudian masukkan green tea, kocok dengan mixer kecepatan rendah hingga tercampur rata.
  7. Tuang ke dalam wadah atau cetakan ice cream. Simpan lagi dalam freezer biarkan hingga membeku. Ice cream siap disajikan dengan aneka toping favourit.

Selamat mencoba ^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar