Sabtu, 20 Desember 2014

Puding Orange Susu

Puding ini untuk nengok tetangga yang baru pulang dari perawatan selama tiga hari di rumah sakit karena sakit kram usus, namanya Pak Dadang. Duh, akhir-akhir ini banyak banget yang sakit. Mulai dari nenek (alhamdulillah sekarang sudah sehat lagi. Sudah bisa jalan-jalan dan melakukan aktivitas seperti biasa. Meski pun kadang-kadang sering ngeluh masih sakit kepala), keponakan saya yang di Bekasi Pradipta Bayu Sagara, anak pertama dari kakak pertama saya sakit panas dan batuk, tetangga depan rumah sakit kram usus, dan masih banyak lagi tetangga yang sakit. Karena beliau harus makan makanan yang lembut-lembut, akhirnya ibu dan saya memutuskan membuat puding saja, untuk melayat Pak Dadang. Semoga pada cepat sembuh ya. Amien. 

Resep Puding Orange Susu

Bahan 
Puding Susu:
1 bungkus agar-agar putih swallow
70 ml susu kental manis
80 gram gula pasir
900 ml air
1/2 sdt vanilli bubuk

Puding Orange:
1 bungkus agar-agar putih swallow
100 gram gula pasir
50 ml perasan air jeruk sunkist
900 ml susu cair

Cara membuat :
  1. Basahi loyang/cetakan puding dengan air.
  2. Puding susu. Campur agar-agar, gula, air, susu kental manis dan vanilli bubuk. Masak hingga mendidih tapi tidak sampai bergolak dengan menggunakan api kecil sambil terus diaduk dengan arah yang sama. Matikan kompor. 
  3. Puding orange. Campur agar-agar, susu cair, gula pasir dan perasan air jeruk sunkist. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk satu arah dengan menggunakan api kecil. Matikan kompor.
  4. Tuang puding susu biarkan setengah beku, kemudian tuang puding orange biarkan setengah beku. Lakukan secara berselang-seling hingga adonan puding habis. Dinginkan dan biarkan beku. Atau bisa mencetak sesuai selera. Sajikan dingin.
Selamat mencoba ^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar