Tumis Buncis Toge

Pas bulan puasa saya membeli buncis hanya Rp. 6.000 perkilogramnya. Beberapa hari sebelum lebaran saya membeli lagi buncis dengan harga Rp. 24.000 perkilogramnya. Naiknya empat kali lipat. Duh aduh. Jadinya, saya hanya membeli sedikit saja, biar masaknya pake campuran yang lain saja. Setelah dibeli buncis tersebut belum bisa saya olah. Makanan di Hari Raya Idul Fitri menumpuk. Makanan yang di buat sendiri, oleh-oleh dari sanak keluarga yang datang. Makanan tersebut masih banyak yang terbuang, meski banyak orang di rumah. Nah, kemarin saya baru bisa mengolahnya. Tidak ada yang special hanya ditumis saja.

Yuk, masak....

Tumis Buncis Toge

Bahan:
250 gram buncis iris serong tipis
100 gram toge
5 batang bawang ulated iris serong
2 siung bawang putih iris
1 buah tomat
2 cm lengkuas
2 lembar daun salam
1 buah cabe merah iris serong
1/2 sdt gula pasir
1 sdt garam
1/2 sdt kaldu
1/2 sdt merica bubuk
200 ml air
minyak untuk menumis




Cara membuat:

  1. Panaskan minyak. Tumis bawang putih, tomat, cabe merah, lengkuas dan daun salam sampai harum. 




  2. Masukkan buncis  dam air, masak setengah matang. Tambahkan bawang ulated dan gula pasir, garam, kaldu dan merica aduk rata. Cicipi. Kemudian masukkan toge. Angkat dan sajikan.

Selamat mencoba *-*

Komentar

Postingan Populer