Minggu, 20 Desember 2015

Apple Carrot Juice

Hari saya membuat yang seger tanpa es tanpa pemanis. Setelah kemarin menu makanan hampir semua daging ayam. Sate ayam yang Om Anton beli sebanyak sepuluh bungkus. Gimana nggak puyeng lihatnya, apalagi makannya, ya? Padahal biasanya kalau beli sate hanya dua bungkus untuk enam orang. Padahal pagi dan siang kami sudah menyantap makanan dengan menu semur ayam. Bi Imas dari Jakarta datang berkunjung ke Garut setelah sekian lama tidak pulang. Setiap Lebaran atau hari libur pasti Bi Imas ke rumah orang tua suaminya. Untunglah kemarin Bi Imas dan keluarga pulang ke Garut, meski hanya sebentar. Dan malamnya, kayaknya kami mabok sate ayam. Malah masih bersisa sepuluh dan saya simpan di kulkas, hari ini belum kami sentuh. 

Jus yang saya buat sudah manis dari buah apel dan wortel, Bagi yang suka manis bisa ditambahkan madu, atau simpel sirup.

Apple Carrot Juice

Bahan:
5 buah apel malang atau apel apa pun yang kamu suka
2 buah wortel
1 gelas air putih boleh hangat atau dingin

Cara membuat:
Kupas wortel hingga bersih. Cuci apel dan wortel. Potong-potong wortel dan apel. Masukkan kedalam blender dan beri air. Blender hingga halus. Saring jus hingga tinggal airnya saja. Tuang ke dalam gelas. Bisa ditambahkan es batu.
Siap dinikmati

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat *-*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar