Kamis, 08 Mei 2014

Stick Keju Sus Kering

Stick keju sus kering ini resepnya saya ambil dari blognya Mbak Hesti (hesti-myworkofart.blogspot.com). Kebetulan pas buat sus ini ada saudara dari bekasi datang dan Bibiku yang udah lama nggak berkunjung ke Garut. Kata Bibi adonannya beda ya dari stick keju yang lain... Alhamdulillah keluarga pada suka, apalagi sticknya ngeeejuuu buangeeet... (Terima kasih ya Mbak Hesti atas resepnya... Penampilannya tidak secantik punyanya mbak.).

Kalau temen-temen mau nyoba ini resepnya.

Bahan :
150 gram margarin
1/2 sdt garam
150 gr terigu
5-6 butir telur
250 ml air
100 gr keju parut
Wijen/keju untuk taburan

Cara Membuat :
  1. Masak air, garam, dan margarin sampai mendidih, lalu masukkan terigu sekaligus aduk sampai tercampur dan kalis.
  2. Masukkan keju parut aduk rata. Angkat.
  3. Biarkan dingin. Masukkan telur satu persatu sambil dikocok dengan mixer sampai rata. Lihat konsistensinya, apabila kekentalannya sudah menyerupai kue sus telurnya tidak perlu diturunkan semua yang akan mengakibatkan adonan encer dan melebar. Penggunaan telur tergantung ukurannya. (saya hanya menggunakan 5 telur ukuran sedang).
  4. Masukkan di dalam kantong segitiga. Gunting sedikit ujungnya sekitar 0,50 cm.
  5. Spuit memanjang di loyang beroles margarine. Taburi keju atau wijen. Panggang dengan panas 200'C sampai kekuningan dan garing. Selesaikan memanggang sampai semua adonan habis.
  6. Satukan dalam sebuah loyang besar, panggang lagi dengan panas oven kecil atau mode warm selama kurang lebih 2 jam sampai garing. Dinginkan. Simpan di dalam wadah kedap udara. (kenali oven masing-masing ya... saya hanya 30 menit alhamdulillah sudah kering).
Selamat mencoba ^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar