Lady Bug Kukus

Lihat resep dan photo-photo sajiansedap dan yang lain, saya jadi tertarik ingin membuat bolu-bolu yang berkarakter, kelihatannya lucu gitu. Jadi ngillleeeerrr lihatnya.. Akhirnya saya putuskan masuk dapur dan siapkan perlengkapan perang. Bahan-bahan selesai dibuat sesuai petunjuk, tapi perjuangan menuju kemenangan kayaknya harus nunggu dulu deh. Buat  karakternya itu butuh kesabaran dan keterampilan. Dengan hati-hati saya gambar belepotan kemana-mana, hasil akhirnya jadi lady bug yang nggak karuan. Jauh banget dari yang saya lihat di sajian sedap dan artikel yang lain. hikshiks... Kalau rasa Alhamdulillah Ibu, Nenek sama adek-adek suka. Abis deh dalam sekejap.. Tapi nanti saya pingin coba lagi deh, hingga akhirnya dapatin karakter-karakter yang bener-bener lucu. Semoga bisa. Ayo semangaaatttt!!!!

Resepnya saya lihat dari sajiansedap.com, ijin copas ya.. Maaf resepnya saya ubah sesuai bahan yang ada di dapur aja. Biar nggak ribet....

Ini resepnya saya lampirkan ya...

Bahan Cake:
5 butir butir telur
100 gram gula pasir
1/4 sendok teh garam
2 sendok teh emulsifier (saya menggunakan SP)
125 gram tepung terigu protein sedang
25 gram maizena
1/2 sendok teh baking powder
50 ml minyak goreng
25 ml susu cair
1/8 sendok teh pasta jeruk
1/8 sendok teh pasta cokelat

Bahan Isi:
150 gram selai sarikaya (saya tidak pakai isi)

Cara membuat:
  1. Cake, kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier sampai mengembang. Masukkan tepung terigu, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
  2. Masukkan campuran minyak dan susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan. Aduk balik sampai rata semua donan. Ambil setengah adonan. Tambahkan pasta jeruk. Aduk rata. Sisihkan.
  3. Ambil lagi setengah adonan. Tambahkan pasta cokelat. Aduk rata.
  4. Tuang setengah bagian di muffin pendek lebar atau cetakan bolu kukus yang dialas cup kertas tanpa dioles margarin. kemudian buat gambar karakter kesukaanmu. Di sini saya buat lady bug.
  5. Kukus di dalam pengukus yang sudah dipanaskan di atas api sedang 15 menit sampai matang.
Maaf ya hasil jepretannya nggak enak dilihat, maklum masih baru.

Selamat mencoba dan berkreasi...

Sumber : www.sajiansedap.com

Komentar

Postingan Populer