AMRIS (American Risoles)


Makan AMRIS Yuk!! AMRIS apaan? AMRIS itu American Risoles. Risoles yang dalamnya diisi dengan keju, sosis/smoke beef, telur, mayonaise, dan selada. Isinya ke Barat-baratan ya. Saya tahu amris dari blognya Teh Ricke Ordinary Kitchen, udah lama sih dari tahun kemarin-kemarin. Rasanya, sudah pasti enak dong. Untuk kulit, kata Teh Ricke biar lentur guanin tepung protein tinggi (cth. cakra). 

Di bawah saya sertakan resepnya ya..

AMRIS (American Risoles)

Bahan Kulit:
150 gram tepung terigu protein tinggi
300 ml susu cair
1/4 sdt gram
1/4 sdt merica
1/4 sdt gula pasir
1 butir telur
1 sdm margarin cair

Isi:
3 butir telur rebus belah menjadi 4
3 buah sosis potong dua lalu belah menjadi dua
Keju potong memanjang
Mayonaise

Baluran:
2 butir telur kocok lepas
Tepung panir secukupnya

Cara membuat:
  1. Bahan Kulit. Siapkan wadah. Masukkan terigu, garam, merica, dan gula pasir aduk rata. Campurkan susu cair dan telur aduk hingga tercampur. Tuangkan dalam campuran terigu kocok dengan whisk hingga rata. Terakhir masukan margarin cair. Aduk rata.
  2. Siapkan wajan anti lengket. Dadarkan adonan 1 sendok sayur, masak hingga masak tapi tidak sampai kering. Lakukan hingga habis. 
  3. Ambil satu lembar kulit isi dengan telur, sosis, keju dan mayonaise lalu gulung. Celupkan dalam telur yang sudah dikocok, gulingkan ke dalam tepung panir hingga merata. Diamkan selama 2 jam (bisa juga semalaman) agar tepung panirnya benar-benar menempel ketika digoreng. 
  4. Panaskan minyak dengan api sedang. Goreng risoles hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  5. Hidangkan dengan saus.
Selamat mencoba *-*

Komentar

Postingan Populer