Jus Jahe Hangat (Ginger Juice)

Ini minuman yang tepat untuk menemani saya bergadang mengumpulkan setetes demi setetes air dimalam hari. Menolak angin. Hampir sebulan sudah saya dan ibu bergadang seperti ini. Saya pikir badan saya kuat menahan angin malam. Tapi ternyata tidak saudara-saudara. Tiga hari yang lalu perut saya kembung dan keras, badan seperti ada yang menusuk-nusuk, dan seluruh badan otomatis sakit semua. Saya tidak mau tergantung dengan obat-obatan. Akhirnya, saya coba dengan jus jahe, dengan jahe yang lebih banyak, alhamdulillah sedikit demi sedikit angin pada keluar badan terasa ringan lagi. Tinggal sedikit lagi tangan dan punggung masih sakit. Meminum obat tradisional memang tidak seinstant meminum obat dari dokter. Harus sabar baru dapat deh hasilnya. Sebenarnya sakit itu harus sabar dan usaha. Sabar yang ngeluh dan berusaha untuk sembuh.

Jaga kesehatan selalu ya teman-teman... Jaga Kesehatan Sebelum Sakit...

Jus Jahe Hangat (Ginger Juice)
by. Rismayanti Megawati

Bahan:
1 ruas buku jari jahe kupas dan cuci 
3 sdm gula merah/gula jawa
1 gelas air panas

Cara membuat:
Masukkan semua bahan ke dalam blender. Blender sampai benar-benar halus dan gula larut. Matikan. Saring jus jahe. Tuang dalam gelas dan siap dinikmati.

Karena saya lebih suka jahenya kerasa maka saya tambahkan 1 ruas lagi. Atau bisa juga tambahkan susu kental manis jadi deh jus susu jahe...

Selamat mencoba *-*

Komentar

Postingan Populer